Informasi Lebih Lanjut | | atau melalui |

Login Forum FISIKA KELAS X1-MIPA DAN [PS DINAMIKA ROTASI

DINAMIKA ROTASI

Kembali ke kursus
Melihat 15 tulisan - 1 sampai 15 (dari total 20)
  • Penulis
    Tulisan-tulisan
  • #19897

    ASSALAMUALIKUM ANAK2

    HARI INI KITA MULAI MEGERJAKAN LKPD….DIMULAI DARI NO 1 DAN NO 2 KALIAN KERJAKAN DAN BA;LAS DI SINI

    #20049

    Anonim
    Non-aktif

    <p style=”text-align: center;”>Raden Naadir Rasyiq Akbar</p>
    <p style=”text-align: center;”>XI-IPA 4</p>
     

    (note: jawaban yang tulisan tebal, tulisan biasa adalah soalnya)

     

    1. Berdasarkan gambar diatas , jika kunci inggris diberi gaya tekan F, apa yang terjadi pada skrup?… Skrup akan berputar.  kemana arah putaran skrup?… Searah dengan jarum jam.

    2. Jika pada gambar [2a] diberi gaya F yang besarnya berbeda (misal 10N dan 15N), manakah yang lebih mudah untuk memutar skrup?… Yang lebih mudah untuk memutar skrup yaitu 15N. Mengapa demikian?… Karena semakin besar gaya F maka semakin mudah skrup berputar. Jadi besar gaya F mempengaruhi kemampuan berputar skrup. Hubungan gaya F dengan kemampuan berputar skrup adalah… Dari rumusnya <span style=”color: #2c3e50; font-family: sans-serif; font-weight: 600;”>τ = r</span><span style=”color: #222222; font-family: arial, sans-serif;”>×F diketahui bahwa dibutuhkan F untuk memutar skrup.</span>

     

     

    #20056

    Anonim
    Non-aktif

    <span style=”box-sizing: border-box; font-weight: bold; font-family: Varela; font-size: 14px;”>maaf bu maksud dari   </span><span style=”font-family: Varela; font-size: 14px;”><span style=”color: #2c3e50; font-family: sans-serif; font-weight: 600;”>τ = r</span></span><span style=”box-sizing: border-box; font-weight: bold; font-family: Varela; font-size: 14px;”><span style=”color: #222222; font-family: arial, sans-serif;”   itu adalah T dalam arti torsi saya ambil tanda itu dari google karena di keybord lebtop saya tidak ada tanda itu 😅</span>

    #20092

    Anonim
    Non-aktif

    Nama: Putri Amanda Lajuna

    Kelas: XI- ia 4

    Tugas fisika.

    1. Berdasarkan data dari gambar diatas, jika kunci Inggris diberi gaya tekan F, apa yang terjadi apda sekrup? “Sekrup akan terputar”. Kemanakah arah perputaran sekrup? “Searah jarum jam”

    2. Jika pada gambar (2a) diberikan gaya F yang besarnya berbeda (misalkan 10N atau 15N).manakah yang lebih mudah untuk memutar sekrup? “kunci inggris yang diberikan gaya sebesar 15N lebih mudah memutar sekrup” . Mengapa demikian? “karena semakin besar gaya yang diberikan semakin cepat sekrup itu terputar.”

    Jadi besar gaya F mempengaruhi kemampuan perputaran sekrup. Hubungan gaya F dengan kemampuan perputaran sekrup adalah “tegak lurus”

    #20225

    Anonim
    Non-aktif

    Nama: Afra Saumiana

    kelas: XI-ipa 4

     

    Tugas fisika

    1. berdasarkan gambar diatas,jika kunci Inggris diberi gaya tekan F,apa yang terjadi pada sekrup? Jawaban:terjadi perputaran pada sekrup.kemanakah arah perputaran sekrup?(searah/berlawanan arah jarum jam)  jawaban:searah jarum jam.

    2. Jika pada gambar (2a) diberikan gaya F yang besarnya berbeda (misalkan 10N dan 15N), manakah yang lebih mudah untuk memutar sekrup? Jawaban:15N akan lebih mudah untuk memutar sekrup,mengapa demikian? Jawaban:dikarenakan semakin besar gaya yang diberikan akan semakin cepat sekrup itu berputar.jadi gaya F mempengaruhi kemampuan perputaran sekrup. Hubungan gaya F dengan kemampuan perputaran sekrup adalah, jawaban:tegak lurus.

    #20226

    Anonim
    Non-aktif

    nama:selvi agustina

    kelas:Xl-ia-4

    Tugas fisika
    <p style=”box-sizing: border-box; margin: 10px 0px 1em; -webkit-font-smoothing: antialiased; font-size: 14px; font-family: Varela; line-height: 18px;”>1. berdasarkan gambar diatas,jika kunci Inggris diberi gaya tekan F,apa yang terjadi pada sekrup? Jawaban:terjadi perputaran pada sekrup.kemanakah arah perputaran sekrup?(searah/berlawanan arah jarum jam)  jawaban:searah jarum jam.</p>
    <p style=”box-sizing: border-box; margin: 10px 0px 0px; -webkit-font-smoothing: antialiased; font-size: 14px; font-family: Varela; line-height: 18px;”>2. Jika pada gambar (2a) diberikan gaya F yang besarnya berbeda (misalkan 10N dan 15N), manakah yang lebih mudah untuk memutar sekrup? Jawaban:15N akan lebih mudah untuk memutar sekrup,mengapa demikian? Jawaban:dikarenakan semakin besar gaya yang diberikan akan semakin cepat sekrup itu berputar.jadi gaya F mempengaruhi kemampuan perputaran sekrup. Hubungan gaya F dengan kemampuan perputaran sekrup adalah, jawaban:tegak lurus.</p>

    #20235

    Anonim
    Non-aktif

    Nama: Rifa Putroe Gebrina

    Kelas: XI- ipa4

    Tugas fisika.

    1. Berdasarkan data dari gambar diatas, jika kunci inggris diberi gaya tekan F, apa yang terjadi pada sekrup? Kemanakah arah perputaran sekrup?(searah/berlawanan arah jarum jam)

    Jawab: Sekrup akan terputar, dan arah nya searah jarum jam

    2. Jika pada gambar (2a) diberikan gaya F yang besarnya berbeda (misalkan 10N atau 15N) manakah yang lebih mudah untuk memutar sekrup? Mengapa demikian?Hubungan gaya F dengan kemampuan perputaran sekrup adalah?

    Jawab: Kunci inggris yang diberikan gaya sebesar 15N lebih mudah memutar sekrup, karena semakin besar gaya yang diberikan semakin cepat sekrup itu terputar.

    Jadi besar gaya F mempengaruhi kemampuan perputaran sekrup dan hubungannya adalah tegak lurus.

    #20277

    Anonim
    Non-aktif

    Indah Nurayan

    XI-ipa 4

    Tugas fisika

    1.Berdasarkan gambar diatas,jika kunci Inggris di beri gaya tekan f,apa yang terjadi pada sekrup ? Jawabannya perputaran pada sekrup.kemanakah arah perputaran sekrup ?(searah/berlawanan arah jarum jam)

    Jawabannya: searah jarum jam

    1. 2.jika pada gambar (2a) di berikan gaya f yang besarnya berbeda c misalkan 10 N dan 15 N ),manakah yang lebih mudah untuk memutar sekrup ?
    2. Jawabannya 15 N lebih besar atau lebih mudah memutar sekrup.Mengapa demikian ? karena semakin besar gaya yang di berikan semakin cepat sekrupnya itu berputar.jadi,besar gaya f mempengaruhi kemampuan perputaran sekrup.
    3. hubungan gaya f dengan kemampuan perputaran sekrup adalah tegak lurus

     

    #20310

    Anonim
    Non-aktif

    indah Nurayan

    XI-ipa

    Tugas fisika

    (note : yang di atas salah tulis buk )

    1.Berdasarkan gambar di atas,jika kunci Inggris di beri gaya tekan f,apa yang terjadi pada sekrup ? jawabannya perputaran pada sekrup.kemanakah arah perputaran sekrup ?

    (searah /berlawanan arah jarum jam )

    jawabannya : searah jarum jam

    2.jika pada gambar (2a) di berikan gaya f yang besarnya berbeda (misalkan 10 N dan 15 N ), manakah yang lebih mudah untuk memutar sekrup? jawabannya 15 N lebih besar atau lebih mudah memutar sekrup.mengapa demikian ? karena semakin besar gaya yang di berikan semakin cepat sekrupnya itu berputar.jadi,besar gayaf mempengaruhi kemampuan perputaran sekrup.

    Hubungan gaya f dengan kemampuan perputaran sekrup adalah tegak lurus

    #20395

    Anonim
    Non-aktif

    Mayulidar

    XI-IA4

    1. Berdasarkan data dari gambar di atas jika kunci Inggris diberi gaya tekan F apa yang terjadi pada sekrup?….. terjadi perputaran pada sekrup.  Kemanakah  arah perputaran sekrup?….. searah dengan jarum jam.
    2. Jika pada gambar (2a) diberikan gaya F yang besarnya berbeda (misalkan 10N atau 15N). Manakah yang lebih mudah untuk memutar sekrup?…..15 N akan lebih mudah untuk memutar sekrup mengapa demikian? Karena semakin besar gaya yang diberikan semakin cepat sekrup itu akan berputar  jadi besar gaya F mempengaruhi kemampuan perputaran hubungan gaya F dengan kemampuan perputaran sekrup adalah ….. tegak lurus.
    #20405

    Anonim
    Non-aktif

    Mayulidar

    XI-IA4

    1. Berdasarkan data dari gambar di atas jika kunci Inggris diberi gaya tekan F apa yang terjadi pada sekrup?….. terjadi perputaran pada sekrup.  Kemanakah  arah perputaran sekrup?….. searah dengan jarum jam.
    2. Jika pada gambar (2a) diberikan gaya F yang besarnya berbeda (misalkan 10N atau 15N). Manakah yang lebih mudah untuk memutar sekrup?…..15 N akan lebih mudah untuk memutar sekrup mengapa demikian?….. Karena semakin besar gaya yang diberikan semakin cepat sekrup itu akan berputar.  Jadi besar gaya F mempengaruhi kemampuan perputaran hubungan gaya F dengan kemampuan perputaran sekrup adalah ….. tegak lurus.
    #20446

    Anonim
    Non-aktif

    Nama : Raisya

    Kelas : Xl – Mipa 4

    Tugas fisika

     

    1. Berdasarkan gambar diatas, jika kunci Inggris diberi gaya tekan F, apa yang terjadi pada sekrup? sekrup akan berputar kemanakah arah perputaran sekrup? ( Searah / berlawanan arah jarum jam )

    Jawabannya: searah jarum jam.

    2. Jika pada gambar ( 2a )  diberikan gaya F yang besarnya berbeda ( misalkan 10N dan 15N ), manakah yang lebih mudah untuk memutar sekrup? 15N akan lebih mudah atau lebih besa memutar sekrup mengapa demikian karena dengan semakin besar gaya yang diberikan maka semakin cepat sekrup itu akan berputar  jadi, besar gaya F mempengaruhi kemampuan perputaran sekrup, hubungan gaya F dengan kemampuan perputaran sekrup adalah tegak lurus. 

    #20563

    Anonim
    Non-aktif

    Nama: Hairul Aswad

    Kelas: XI- IA’1

    TUGAS LKPD

    1.Berdasarkan gambar diatas, jika kunci inggris diberi gaya tekan F, apa yang terjadi pada sekrup?… Sekrup akan berputar… Kemanakah arah perputaran sekrup?… Searah jarum jam

    2.Jika pada gambar (2a) diberikan gaya F yang besarnya berbeda (misalkan 10N dan 15N), manakah yang lebih mudah untuk memutar sekrup?… 15N… Mengapa demikian?… Karena semakin besar gaya F, semakin cepat sekrup bisa berputar… Jadi, besar gaya F mempengaruhi kemampuan perputaran sekrup. Hubungan gaya F dengan kemampuan perputaran sekrup adalah… tegak lurus

    #20592

    Anonim
    Non-aktif
    1. Berdasarkan gambar diatas, jika kunci inggris diberi gaya tekan f, apa yg terjadi pada sekrup? sekrup akan terputar kemanakah arah perputaran sekrup? searah jarum jam. 

    Jika pada gambar (2a) diberikan gaya f yang besarnya berbeda (misalkan 10n dan 15n), manakah yang lebih mudah memutar sekrup? yang 15n mengapa demikian? karena semakin besar gaya f, maka semakin mudah sekrup untuk berputar jadi, besar gaya f mempengaruhi kemampuan perputaran sekrup. Hubungan gaya f dengan kemampuan perputaran sekrup adalah tegak lurus. 

    #20975

    Anonim
    Non-aktif

    Mirza Tillah

    XI-IA-1

    Soal dan Jawaban LKPD

    1. Berdasarkan gambar diatas, jika kunci inggris diberi gaya tekan F, apa yang terjadi pada sekrup? Sekrup akan berputar. Kemanakah arah perputaran sekrup? Searah jarum jam.

    2. Jika pada gambar (2a) diberikan gaya F yang besarnya berbeda (misalkan 10N dan 15N), manakah yang lebih mudah untuk memutar sekrup? 15N. Mengapa demikian? Karena semakin besar gaya F, maka sekrup itu akan lebih mudah untuk berputar. Jadi, besar gaya F itu mempengaruhi perputaran sekrup tersebut. Hubungan antara gaya F dengan kemampuan perputaran sekrup adalah tegak lurus.

     

     

     

     

     

Melihat 15 tulisan - 1 sampai 15 (dari total 20)
  • Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.

Tentang

Website Belajar Mandiri merupakan platform gratis yang bisa digunakan sebagai penghubung bagi Murid dan Guru untuk menunjang Pembelajaran Online.



Jalan Panglima Nyak Makam, No.19, Kecamatan Kuta Alam, Gampong Kota Baru, Kota Banda Aceh
(0651) 7555689
sman4ba@gmail.com